Memelihara Kucing Berwana Putih dan Hi-White

     Repost : Oleh Home Mamoera pada 16 September 2015 pukul 21:20
Sepertinya kucing bulu putih solid atau juga high white menjadi boom bagi sebagian dari kita. Tapi untuk kucing warna seperti ini stain menjadi musuh utama apalagi dengan kondisi iklim kita yg lembab sehingga kotoran mudah merekat di bulu.

Terkait permasalahan stain ada beberapa pertanyaan yg sering muncul yaitu : bagaimana MENGHAPUS stain, bagaimana MEMUTIHKAN bulu, dan apa SHAMPOO KHUSUS PUTIH yg perlu dipakai. Sebetulnya ketiga pertanyaan itu solusinya ya cuman satu.
Bulu putih yang kekuningan karena kotoran jadi ya satu2nya cara adalah MEMBERSIHKAN kotoran itu saat mandi rutinnya. Yang pasti bukan produk memutihkan atau menggunakan shampoo khusus warna putih. Karena dengan dibersihkan secara baik maka bulu menjadi putih kembali tanpa membutuhkan produk2 tadi. Jadi kuncinya adalah sejauh mana mandi rutinnya mampu membersihkan kotoran yang ada.

Jadi kalau saya kembalikan ke tiga pertanyaan membuat bulu jadi putih tadi :
1. Tidak membutuhkan produk khusus buat membersihkan stain kan saat mandi rutin juga shampoonya membersihkan kotoran (termasuk stain).
2. Tidak butuh lapisan pemutih kan itu bukan membersihkan tetapi hanya melapisi bulu agar "terlihat" putih. Tapi apakah bulunya sdh terbebas dari stain ?
3. Shampoo khusus bulu putih ? Saya kurang tahu kenapa kita masih membutuhkan itu lagi, bukankah shampoo pembersih kita yg all colour pun mampu membersihkan stain.

Jadi saya mau merekomendasikan mandi yang benar sebagai alat ampuh menjaga bulunya tetap putih. Dan mandi yang benar berisi metoda/tahapan mandi rutin yang benar, produk yang memang mampu membersihkan kotoran daan menyehatkan, kedisiplinan jadual mandinya.
Produk treatment khusus yang putih2 tadi biarkan jadi emergency door saja. Jangan dibalik dengan fokus pada kondisi emergency tadi tetapi melupakan/mengabaikan yang basic yaitu mandi rutin sehari2 yg lebih sederhana, hemat dan terjamin aman tentunya
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment